Rekomendasi Website Keren Untuk Menambah Wawasan Lo Sebagai Pelajar.

website faedahfull


Jika bicara keseharian pelajar di era menjamurnya internet ini, tentu bukan hal asing jika banyak situs web favorit yang bikin lo betah berlama lama disana.

Gua pun begitu. Ternyata ga cukup rasanya info dan pengetahuan yang hanya dibaca lewat buku pelajaran. Oleh sebab itu, kita juga perlu melihat perkembangan di luar sana. Ya.. salah satunya lewat internet.

Tentunya lo juga punya situs situs web favorit yang selalu  lo pantengin buat dapat informasi dan menambah wawasan disana yang nantinya bikin lo "whooo,,, ternyata begitu".

Nah disini gua mau share rekomendasi website yang mesti lo lihat biar lo lebih update dari teman lo yang lainnya.

1. Youthmanual

YOUTHMANUAL


 Website ini cocok banget buat mengarahkan bakat dan minat lo. gua nemu website ini ketika kelas 11. Waktu itu lagi nyari info tentang perguruan tinggi.
Nah disini, lo bisa mengeksplorasi minat lo untk menentukan bagaimana karir lo kedepannya. Lo bisa mengeksplorasi bakat lo, dan mengetahui kira kira kalo kuliah nanti mau ambil disiplin ilmu apa.

Kalo menurut gua sih, youthmanual ini bisa dibilang guru BK di dunia maya lah.
Bagi lo yang masih bingung sama bakat dan potensi diri lu, dan belum tau cocoknya jurusan apa nantinya, bisa banget coba main ke www.youthmanual.com

Yang ga kalah menarik, di sini lo bisa membaca ratusan artikel yang isinya  topik yang beragam.

 Tapi tetap dalam topik yang menarik bagi pelajar seperti kita-kita. Ada artikel yang membahas tentang dunia sekolah, mulai dari info tentang kampus, jurusan di perkuliahan serta prospek kerjanya dan masih banyak lagi. intinya sih, disini dibahas secara spesifik dan menarik.

Oh ya, youthmanual ini sangat cocok buat lo yang lagi kepoin kampus-kampus yang pingin di tuju nantinya.


2. Facebook GRUP Seputar SNMPTN SBMPTN UMPTN/UMPTS dan USM PTK

Nah! ini juga merupakan salah satu tempat nongkrong favorit gua kalo lagi online.
Grup ini merupakan salah satu grup tempat diskusi seputar perkuliahan dan dunia kampus.

GRUP facebook


Meskipun dipikiran lo disini adalah tempat ngumpulnya para siswa SLTA Kelas 12 yang mau tamat, nyatanya enggak juga.

Ini senjata Gua Biar Belajar efektif. Ngaruh banget!
Buktinya tetap ada kok, siswa kelas 10 maupun kelas 11 yang bertanya tentang info perkuliahan disana.

Selain itu juga ada kakak kakak yang udah pada kuliah yang siap diajak berdiskusi seputar pelajaran maupun perkuliahan.

Buat lo ketahui, sampai tulisan ini di publish grup tersebut udah menampung sebanyak 221.472 orang anggota.  Lumayan rame bukan!

Dari pengamatan gua, hampir setiap menit ada aja yang post di disana. Daan,,,, itupun beragam, mulai curhatan, pertanyaan-pertanyaan yang wowowowow  dan lain lain.
Tapi, gua ambil positifnya aja, karena lebih banyak yang share info info penting dari pada yang begituan sih! ^_^

3. Zenius Blog


Ceritanya, gua kenal zenius blog ini ketika lagi nyari materi biologi waktu kelas 11.
Kalo dibilang materi sih engga juga.

Hal itu berawal ketika gua keteteran nyiapin materi buat ulangan biologi. Bukannya ngulik buku, malahan tiba tiba muncul imajinasi gua untuk ngetik keyword "tips belajar biologo biar hbsdjhcdhsjvcds"  gitu deh pokoknya.

Alhasil gua masuk ke halaman zenius blog. Disana gua benar benar diceramahin habis-habisan. Yang pada intinya artikel tersebut benar benar menarik dan mengubah cara pandang gua tentang suatu pelajaran.

Nah,,  KARENA PENASARAN, gua lanjut deh ngulik blog zenius yang ternyata ada banyak banget artikel yang valuable disana.

Sedikit gambaran, disana ada artikel tentang persiapan dan tips belajar. Baik itu buat ulangan, uts maupun persiapan tes PTN yang gua yakin, kalo lo baca bakalan bikin tercerahkan.

Trus,,, ada artikel-artikel tentang kampus yang di jabarkan secara mendetail dan yang terpenting Zenius Blog biasanya juga meng-update artikel artikel sejarah dan biografi.

Yang biasanya kita cuman mendengar sepintas lalu, dibahas secara  mendetil di zenius blog ini.  Berikut salah satunya:


Garam: Bahan Pengawet, Mata Uang, hingga Pemicu Gerakan Revolusi

4.  Grup Facebook Ensiklopedia Bebas

ensiklopedia bebas

Ini juga merupakan salah satu tempat favorit gua kalo lagi online.
Gua sangat merekomendasikan ini karena disini lo bakalan dapat banyak banget pengetahuan umum yang sekiranya belum pernah lo ketahui.

Disini ada beragam topik pembahasan, diantaranya sejarah, teknologi, lifestyle dan masih banyak lagi.

Kalo gua, paling suka ngubek file grupnya. Jadi akan lebih mudah nemuin tulisan tulisan yang menarik disana. Berikut Penampakannya:

ensiklopedia bebas 1



Oke, sebenarnya masih banyak website ataupun grup yang jadi favorit gua. Tapi diantara sekian banyak cuman 4 yang paling gua rekomendasiin buat nambah wawasan.

Gua harap, kalo lo punya website favorit yang ga kalah menarik, boleh share di komentar...

Related Posts

Rekomendasi Website Keren Untuk Menambah Wawasan Lo Sebagai Pelajar.
4/ 5
Oleh
0 Komentar untuk "Rekomendasi Website Keren Untuk Menambah Wawasan Lo Sebagai Pelajar."